Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU
air terjun di singaraja

air terjun di singaraja

 

Air terjun di Singaraja sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki hobi berkunjung atau ingin melihatnya di Bali. Bali merupakan salah satu kawasan wisata internasional karena memiliki daya tarik lengkap.

Mulai dari pantai yang masih bersih, telah dilengkapi berbagai macam fasilitas hiburan lengkap. Namun tidak hanya pantai, Pulau Bali juga memiliki destinasi wisata lain seperti air terjun kawasan Singaraja.

Sekilas Penjelasan Tentang Kawasan Singaraja

Singaraja sendiri merupakan ibukota dari Kabupaten Buleleng, Bali. Meski tidak sepopuler Ubud atau Kuta, kawasan ini ternyata menawarkan banyak destinasi wisata menarik. Banyak tempat wisata Singaraja dapat kamu kunjungi ketika berwisata ke Bali.

Jenis wisata yang ditawarkan dari setiap tempat juga cukup beragam, contohnya adalah danau, pantai, hingga air terjun. Sekitar kawasan Singaraja ini terdapat sejumlah wisata air terjun menarik untuk kamu kunjungi.

Rekomendasi Air Terjun di Singaraja

Berbagai macam destinasi wisata di tempat ini memiliki keindahan alam serta panorama menakjubkan. Saat ini, objek wisata air terjun kawasan Singaraja juga telah ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara.

1. Wisata Air Terjun Sekumpul

Salah satu destinasi menarik untuk dikunjungi pertama yaitu Air Terjun Sekumpul. Air terjun di Singaraja ini berada di sebelah timur pusat Kota Singaraja yaitu di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk mengunjunginya, kamu harus berkendara dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Setelah tiba di lokasi, wisatawan harus menuruni anak tangga sepanjang kurang lebih 30 meter untuk dapat menikmati keindahannya.

Perjalanan yang tentu akan sangat melelahkan. Meski begitu, perjalanan melelahkan tersebut akan langsung terbayar lunas dengan pemandangan indah yang disuguhkan. Tinggi dari Sekumpul sendiri adalah lebih dari 100 meter.

2. Wisata Air Terjun Gitgit

Air terjun di Singaraja yang menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Gitgit. Lokasinya berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Waktu tempuh untuk menuju destinasi ini adalah sekitar 30 menit dari pusat Kota Singaraja.

Untuk dapat menikmati keindahannya, kamu juga harus berjalan kaki melewati perkebunan. Meski melelahkan, pemandangan indah yang ditawarkan Gitgit akan membuatmu lupa dengan semua perjalanan yang melelahkan tersebut.

3. Wisata Air Terjun Tembok Barak

Air terjun di Singaraja berikutnya yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Tembok Barak. Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng adalah lokasi di mana Tembok Barak berada.

Destinasi ini cukup berbeda dengan yang lain. Selain memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan bebatuan berwarna kemerah-merahan yang menghiasi bagian dinding pada Tembok Barak.

4. Wisata Air Terjun Munduk

Air terjun di Singaraja yang wajib kamu masukkan ke dalam list wisata adalah Munduk. Munduk memiliki jarak kurang lebih 70 kilometer dari pusat Kota Denpasar. Berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter dan masih memiliki suasana alami dan asri. Suasana alami dan asri tersebut akan memberikan kenyamanan serta ketenangan bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

Meski terkenal dengan berbagai macam keindahan pantai, Bali masih memiliki beberapa objek wisata lain yang tidak kalah menarik. Rekomendasi air terjun di Singaraja di atas dapat menjadi salah satu referensi saat kamu berlibur ke Bali.

 

Note : Apabila anda membutuhkan kendaraan atau transportasi untuk berlibur di Bali, Bali Bija Car Rental solusi tepat untuk anda.

Hubungi : 081338362376

Whatsapp : 081338362376

Facebook
WhatsApp