Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU

Beragam Kegiatan Menarik di Pantai Bingin Bisa Dilakukan

Pantai Bingin

Ada banyak tempat wisata alam menarik di Bali, salah satunya adalah Pantai Bingin. Dibandingkan tempat wisata lainnya, pantai ini mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang.

Bisa dikatakan pantai satu ini adalah salah satu surga tersembunyi di Pulau Bali. Sebab, belum banyak wisatawan mengetahuinya. Alasan mengapa belum banyak di akses oleh para pengunjung adalah karena lokasinya jauh dari wilayah perkotaan.

Selain itu, medan yang harus dilalui berliku dan terjal. Bagi penggemar perjalanan dengan tantangan, mengunjungi tempat ini bisa menjadi pilihan menarik. Agar lebih paham tentang rute pantai ini dan beragam kegiatan menarik apa saja bisa dilakukan, simak uraian berikut.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Bingin

Berikut Alamat dan Rute Menuju Pantai
Pantai Bingin beralamatkan di Desa Pecatu, daerah Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Rute menuju lokasi bergantung pada keberangkatannya dari daerah mana.

Misalnya, titik berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, bisa mengambil beberapa jalan dimulai dari Bypass Ngurah Rai, Raya Uluwatu, Labuansait dan Tj Simah. Sesudah sampai ujung dari jalan Tj Simah, berarti kamu sudah dekat dengan lokasi tujuan.

Bila sudah sampai ujung, kamu bisa mencari tempat parkir kendaraan yang paling dekat menuju pantai. Baru setelah itu bisa berjalan kaki hingga titik lokasi tujuan. Dari bandara, kisaran jarak yang ditempuh 19,3 km dengan durasi 35 menit.

Akan lebih jauh jarak tempuh menuju pantai ini bila titik keberangkatan dari Kota Denpasar. Jarak tempuhnya sekitar 29,5 km dengan durasi perjalanan 40 hingga 60 menit.

Rutenya melewati beberapa jalan, dimulai dari Imam Bonjol, Sunset Road, Bypass Ngurah Rai, dilanjutkan Raya Uluwatu, Labuansait dan terakhir Tj Simah. Bila kamu ke tempat ini menggunakan kendaraan berjenis mobil, bisa lewat jalan tol.

Rutenya lewat beberapa jalan, dimulai dari Raya Pelabuhan Benoa, Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai, masuk Toll Road dan keluar menuju Bypass Ngurah Rai. Setelah itu, bisa melanjutkan perjalanan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Bisa dikatakan bahwa belum ada fasilitas jalan raya yang langsung menuju Pantai Bingin. Sesudah menemukan tempat parkir, kamu harus jalan kaki dengan mengikuti papan penunjuk yang ada.

Para pengunjung bisa menggunakan mobil atau motor. Bila kamu ingin berkunjung bersama beberapa orang tapi tidak memiliki kendaraan, bisa rental mobil Bali. Sekarang ini sudah banyak jasa rental di Bali dengan layanan lepas kunci atau sekaligus driver.

Kisaran Harga Tiket Masuk Pantai Bingin

Tidak ada biaya tiket masuk yang harus dibayar di tempat ini alias gratis. Tapi, bila membawa kendaraan, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil. Sedangkan tarif parkir untuk motor Rp 2.000 saja.

Terkait harga tiket parkir kendaraan tersebut bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu, bergantung pada kebijakan pengelola. Harus mengeluarkan biaya lebih bila tertarik untuk menginap dekat pantai ini.

Inilah Beberapa Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Bingin

Bukan tanpa alasan mengapa sebagian orang tertarik mengunjungi Pantai Bingin walaupun aksesnya tidak semudah tempat wisata di Bali lainnya. Mengenai hal ini relevan dengan daya tarik dimiliki, beberapa diantaranya:

Keindahan Pemandangan Alam

Daya tarik pertama yaitu dari segi pemandangan alam tampak indah dan memukau. Pasir yang dimilikinya berwarna putih dengan tekstur halus. Sedangkan air lautnya tampak sangat jernih.
Pengunjung bisa melihat keindahan batu karang di sekitar pantai ketika air lautnya sedang surut. Batu karang tersebut membentuk cekungan berisikan air dan tampak seperti kolam kecil.

Keindahannya bertambah dengan adanya tebing hijau mengelilingi. Tempat ini populer dengan tebing batu kapur menjulang tinggi. Ditambah lagi ada banyak vila mewah yang ada semakin menambah keindahan pemandangannya.

Keunikan Akses Menuju Lokasi

Daya tarik berikutnya adalah keunikan akses menuju lokasi berbeda dengan pantai di Bali lainnya yang terbilang mudah. Pantai Bingin mempunyai akses cukup sulit karena mengharuskan pengunjung melewati anak tangga serta gang sempit.

Sehingga lebih cocok dikunjungi bagi yang menyukai perjalanan dengan akses menantang. Sebelum berkunjung juga harus memastikan kondisi badan sedang fit secara jasmani maupun rohani untuk meminimalkan kendala selama perjalanan menuju lokasi.

Beragam Kegiatan Menarik di Pantai Bingin yang Bisa Dilakukan

Ketika berkunjung ke pantai di Bali satu ini, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan lautnya saja. Tapi, ada banyak kegiatan menarik dapat dilakukan, beberapa diantaranya:

Berenang

Kegiatan pertama yang menarik dilakukan di Pantai Bingin adalah berenang. Berenang dapat dilakukan ketika kondisi ombak sedang surut. Karang yang ada di dasar laut dangkal nantinya akan membentuk seperti kolam kecil ketika ombaknya sedang surut.

Sehingga aman bila ingin menjadikannya tempat berenang. Selain berenang, di pantai ini kamu bisa melakukan snorkeling. Menikmati keindahan pemandangan bawah laut menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

Berjemur

Bila tidak tertarik berenang, bisa mencoba aktivitas yang tidak kalah menarik lainnya contohnya, berjemur di pinggir pantai. Berjemur di pantai memang lebih banyak dilakukan oleh para turis. Tapi, ada juga wisatawan lokal yang melakukannya.

Kamu bisa berjemur di pinggir Pantai Bingin dengan alas. Dengan kata lain, berjemur sambil mendengarkan deburan ombak dan menikmati kesegaran angin sepoi-sepoi akan memberikan pengalaman menarik tersendiri.

Berselancar atau Surfing

Saat ombak laut sedang dalam kondisi pasang, para pengunjung bisa mencari ombak yang besar untuk melakukan surfing. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini hanya untuk sekadar melakukan surfing.

Dengan kata lain, tempat ini cocok bagi kamu yang ingin belajar berselancar karena sudah ada layanan pemandu berpengalaman. Nantinya, para pengunjung yang ingin belajar berselancar mulai dari nol akan diajari oleh pemandu berpengalaman.

Sehingga akan terjaga keamanan dan keselamatan selama belajar surfing. Tidak perlu khawatir bila ingin berselancar tapi tidak membawa papannya. Di Pantai Bingin ada tempat persewaan yang dibanderol dengan tarif tertentu.

Menikmati Keindahan Matahari Terbenam

Kegiatan menarik lainnya yang banyak dilakukan oleh para pengunjung adalah menikmati keindahan matahari terbenam pada sore hari. Dengan catatan cuacanya sedang bagus dan cerah.

Dengan kata lain, pemandangan matahari terbenam atau sunset bisa dinikmati momennya sekaligus diabadikan. Banyak pengunjung yang sengaja datang berkunjung pada sore hari agar bisa menikmati sunset sekaligus berfoto dengan spot tersebut.

Berfoto dengan Berbagai Spot Menarik

Kegiatan menarik yang sayang dilewatkan untuk dilakukan saat berkunjung ke Pantai Bingin contohnya, adalah berfoto dengan berbagai spot menarik. Beberapa spot menariknya adalah laut, pepohonan, tebing batu kapur, awan dan masih banyak lagi.

Pengambilan gambar dengan posisi tepat akan menghasilkan foto menarik. Nantinya foto-foto tersebut bisa disimpan saja sebagai kenang-kenangan atau diunggah ke sosial media yang dimiliki.

Kuliner

Di sekitar tempat wisata ini ada banyak warung dan kafe dengan beragam pilihan contohnya, makanan serta minuman. Dengan kata lain, ada makanan khas Bali, makanan laut dan makanan western. Dari segi harga, makanan-makanan tersebut termasuk terjangkau.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai di Bali satu ini tapi masih bingung mencari jasa sewa mobil berkualitas berharga terjangkau, hubungi saja kami. Kami akan menjamin kendaraan yang kamu gunakan memiliki performa terbaik, sehingga perjalanan menuju Pantai Bingin lancar.

Facebook
WhatsApp