Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU

Eksotisme Pantai Suluban untuk Turis Lokal dan Mancanegara

Pantai Suluban

Pantai Suluban

Destinasi wisata alam Pantai Suluban merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Lokasinya ada di bagian Bali Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali yang bisa dikunjungi dengan berbagai macam kendaraan.

Wisatawan lokal familiar menyebut pantainya dengan nama Suluban, namun untuk wisatawan mancanegara lebih mengenal pantainya dengan nama Blue Point Beach. Lokasi pantainya tersembunyi di balik tebing, kamu termasuk beruntung jika mengetahuinya.

Fasilitas yang Disediakan di Pantai Suluban

Sekalipun letaknya tersembunyi di balik tebing, namun fasilitas yang diberikan sudah cukup lengkap. Ketika mengunjungi Pantai Suluban Bali maka kamu dapat menikmati berbagai fasilitas menarik sebagai berikut:

• Arena Bermain

Anak-anak bisa menikmati waktu liburan dengan menyenangkan karena di sekitar lokasi sudah tersedia arena bermain. Jika tidak memanfaatkan wahana bermain di lokasi maka dapat juga membiarkan anak bermain pasir di pinggiran pantai.

Sekalipun di lokasi tersedia arena bermain, namun anak-anak harus tetap diawasi dengan baik karena kontur tebing cukup membahayakan. Terutama jika membawa balita harus sangat telaten dalam memberikan pengawasan secara maksimal.

• Kamar Mandi

Fasilitas di Pantai Suluban salah satunya kamar mandi yang bisa digunakan untuk membilas tubuh dan pakaian kotor setelah bermain. Kamu tinggal membawa liquid pembersih tubuh untuk memastikan kenyamanan selama menjalani aktivitas di pinggiran pantainya.

Pastikan kamu menjaga kebersihan saat menggunakan kamar mandi karena fasilitas ini akan digunakan oleh banyak orang. Jangan lupa membawa kantong kresek untuk menyimpan pakaian kotor dan basah supaya tidak mempengaruhi barang yang kamu bawa lainnya.

• Area Parkir di Pantai Suluban

Area parkirnya sangat luas, membawa motor maupun mobil bisa disimpan dengan aman serta nyaman di lokasi. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua sekitar Rp 5.000 sementara untuk kamu yang membawa mobil maka bisa membayar Rp 15.000.

Pantainya terbuka selama 24 jam sehingga fleksibel dikunjungi saat siang maupun malam hari. Kamu bisa menjadikan Pantai Suluban sebagai salah satu destinasi tujuan ketika berlibur menghabiskan waktu luang di Pulau Dewata Bali.

• Penginapan dan Restoran di Pantai Suluban

Fasilitas lainnya yang tidak kalah menarik untuk dinikmati adalah penginapan serta restoran yang bisa memanjakan perut. Tidak perlu jauh menentukan penginapan karena kamu bisa bermalam di lokasi terdekat supaya dapat menikmati pantai lebih puas.

Kamu bisa membawa bekal makanan instan kesukaan, namun tidak perlu takut ketika bekal makanan habis karena dapat mendatangi restoran terdekat. Menikmati sajian kuliner khas Bali di pinggir pantai akan memberikan pengalaman tidak terlupakan seumur hidup.

Tiket dan Rute ke Lokasi Menuju Pantai Suluban

Informasi harga tiket sekitar Rp 5.000 per orang, namun kamu bisa memastikan harganya ketika mengunjungi Pantai Suluban secara langsung. Akses menuju lokasi bisa memanfaatkan mobil atau motor dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 21 menit.

Waktu tempuh tersebut sama dengan 36,5 kilometer dari Denpasar dengan menempuh berbagai rute atau nama jalan. Dari Jalan Imam Bonjol langsung ke Sunset Road, ke bypass Ngurah Rai, Uluwatu, Uluwatu Pecatu, Labuansait, Pantai Padang, lalu ke Suluban.

Lokasinya memang tidak jauh dari Pantai Padang sehingga kamu bisa sekaligus mengunjungi dua destinasi sekaligus. Bisa memanfaatkan peta daring atau menunggu transportasi umum untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain atau paling tepat menyewa kendaraan.

 

Layanan rental mobil Bali bisa kamu gunakan supaya setibanya di bandara maka kamu langsung dijemput oleh jasa penyewaan langsung. Menggunakan penyewaan kendaraan pribadi dari jasa sewa lebih nyaman dari transportasi umum.

Membicarakan soal rute, aksesnya sudah sangat mudah dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. Kamu bisa menyewa kendaraan dengan sistem lepas kunci atau lengkap dengan sopir untuk membuat perjalanan lebih nyaman serta aman.

Sementara perjalanan dari kota asal ke Bali sendiri dapat ditempuh menggunakan rute menuju Bandara Ngurah Rai. Bisa juga menggunakan kereta dengan waktu tempuh lebih lama, namun tidak akan terasa membosankan jika pergi bersama orang terdekat.

Tips Liburan Seru ke Pantai Suluban

Banyak destinasi wisata alam menarik yang dapat dikunjungi ketika ke Bali, salah satunya Pantai Suluban yang ada di Badung. Berbagai fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap, untuk membuat liburan semakin nyaman bisa terapkan tips di bawah ini:

• Menyiapkan Peralatan Surfing

Lokasi pantainya sangat cocok untuk melakukan surfing sehingga kamu bisa mempersiapkan aktivitas menarik tersebut dengan membawa peralatan langsung dari rumah. Jika tidak membawa peralatan langsung dari rumah maka bisa menyewa dari lokasi.

Di sekitar pantai biasanya sudah ada warga yang secara lengkap menyediakan peralatan surfing untuk para pengunjung. Pastikan menggunakan berbagai alat dengan baik untuk memastikan pengalaman surfing aman serta nyaman.

• Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Rute menuju Pantai Suluban harus menggunakan alas kaki yang nyaman karena akses di sekitar pantainya terbilang menantang. Dengan alas kaki yang nyaman juga bisa membuat aktivitas lebih nyaman dan bisa berlangsung dalam waktu cukup lama.

Alas kaki yang nyaman mengurangi potensi kelelahan berlebih pada tubuh sehingga kamu bisa melakukan aktivitas yang lain dengan lebih baik. Setelah mengunjungi Suluban, bisa mengunjungi destinasi lainnya, baik untuk kulineran atau main kembali di alam.

• Menggunakan Perlindungan Diri Maksimal

Matahari pantai biasanya lebih terik dibandingkan matahari di daerah pegunungan, kamu bisa melindungi diri menggunakan sunblock, topi, payung, kacamata hitam, dsb. Mengaplikasikan sunblock pada area tubuh yang terbuka artinya menyehatkan kulit.

Destinasi wisata Pantai Suluban menawarkan eksotisme menawan yang menarik dikunjungi banyak orang. Kamu bisa menjadikan destinasinya sebagai tempat yang akan dikunjungi ketika ada waktu melakukan liburan ke Bali.

• Siapkan Stamina Terbaik

Tips terbaik lainnya adalah menyiapkan stamina prima supaya perjalanan dari kota asal menuju pantainya lebih nyaman. Ketika stamina dijaga sebaik mungkin maka lebih banyak kegiatan seru dan menarik dapat kamu jalani.
Menjaga stamina dengan baik dapat melalui makan teratur, tidur teratur, dan banyak minum air putih supaya kuat jalan kaki jauh. Jika dirasa butuh membawa vitamin dan obat-obatan maka sediakan selalu di dalam tas kecil yang selalu kamu bawa kemana saja.

Membuat Kenang-kenangan Foto di Pantai Suluban

Suasana di sekitar Pantai Suluban termasuk menarik, kamu bisa menuruni tebing dengan anak tangga yang sudah sangat nyaman digunakan. Tidak perlu takut tidak bisa ke bibir pantai karena anak-anak sekalipun bisa nyaman berjalan dengan adanya anak tangga.

Di sekitar tangganya sudah tersedia pegangan tangan yang nyaman untuk memastikan kamu tidak jatuh ke sisi kanan maupun kiri. Hendak menikmati suasana air dari atas atau bawah tebing rasanya tetap sama, membuat pikiran tenang dan hati nyaman.

Kamu bisa memanfaatkan kamera handphone untuk mengabadikan momen selama berlibur supaya ada kenang-kenangan. Hasil foto tersebut dapat diunggah ke media sosial atau disimpan sendiri untuk mengenang momen berlibur di Pantai Suluban kapan saja kamu mau.

Facebook
WhatsApp