Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU
pantai wates yeh malet

pantai wates yeh malet

 

Pantai Wates Yeh Malet merupakan salah satu destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi jika berada di Pulau Bali. Destinasi ini menjadi tempat paling tepat karena menawarkan objek wisata kekinian dan dapat dikunjungi secara gratis.

Nama Wates memiliki arti batas, yang menjadi simbol perbatasan antara dua kabupaten yaitu Klungkung dan Karangasem. Sebenarnya, tempat ini sudah cukup lama diketahui oleh masyarakat sekitar. Hanya saja, kondisinya masih belum tertata dengan baik saat itu.

Lokasi Menuju Pantai Wates Yeh Malet

Tempat wisata gratis ini dapat kamu kunjungi di alamat Banjar Yeh Malet, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Wisatawan dapat menemukannya saat menelusuri jalur antara Kota Amlapura dengan Denpasar.

Destinasi ini dapat dikunjungi saat kamu sedang berlibur ke Pura Goa Lawah karena lokasinya cukup dekat, yaitu sekitar 1,3 km dari lokasi wisata tersebut. Wates juga berada dekat dengan pelabuhan penyeberangan menuju Padang Bai, Lombok.

Jarak antara Pantai Wates Yeh Malet dengan Padang Bai juga tidak terlalu jauh. Cukup berkendara menggunakan mobil atau sepeda motor dengan waktu sekitar 15 menit, kamu sudah dapat mengunjungi pantai ini serta menikmati segala keindahan pesisirnya.

Daya Tarik Pantai Wates

Pantai ini memiliki beberapa daya tarik yang membuatnya ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Warna pasir yang hitam akan berkilau saat sore hari tiba. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki oleh tempat ini.

1. Patung Dewa Surya dan Dewi Candra

Daya tarik pertama saat wisatawan pertama kali mengunjungi Pantai Wates Yeh Malet adalah patung Dewa Surya dan Dewi Candra yang berdiri di atas Naga Aruna. Patung ini memiliki ukuran cukup besar dengan warna putih keemasan.

Di sebelah patung dibangun tempat untuk meletakkan persembahan umat Hindu beserta gapura. Patung indah tersebut melambangkan unsur jiwa dan unsur benda yang dipercaya sebagai simbol spiritual dalam pencapaian keseimbangan hidup dari masyarakat setempat.

2. Pesona Pantai Biru dengan Pasir Hitam Eksotis

Keindahan selanjutnya dari Pantai Wates Yeh Malet adalah air laut berwarna biru cerah dipadu dengan pasir hitam eksotis. Panorama ini akan semakin terlihat menawan saat sunset pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Tidak hanya sunset pada sore hari, di pagi hari suasana sunrise juga tidak kalah menawan. Sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur menikmati indah pesisir laut bersama teman-teman atau dengan keluarga terdekat.

3. Tulisan Nama Pantai yang Menjadi Identitas

Karena penataan yang baik oleh pemerintah Karangasem, membuat destinasi wisatawan ini mulai banyak dikunjungi. Salah satu penataan tersebut adalah terdapat tulisan Pantai Wates Yeh Malet yang menjadi identitas.

Tulisan ini memiliki ukuran yang besar sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu spot foto indah dengan berlatar belakang pesisir laut. Sangat cocok untuk kamu yang gemar berfoto untuk dibagikan melalui media sosial.

4. Tempat Wisata Murah

Wates bisa dikunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam. Destinasi wisata cantik ini juga menjadi salah satu tempat wisata murah di Bali. Pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk, hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir sekitar 2 ribu atau 5 ribu rupiah saja.

Jika sedang berada di Pulau Bali, maka sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke tempat ini. Pesona serta keindahan Pantai Wates Yeh Malet dapat dijadikan salah satu area untuk berlibur dan menikmati keindahan pesisir laut.

 

Note : Apabila anda ingin menyewa mobil di Bali pada saat liburan anda bisa menghubungi Bali Bija Car Rental.

Hubungi : 081338362376

Whatsapp : 081338362376

Facebook
WhatsApp