Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU

Cara Mudah Sewa Mobil Dengan Sopir Untuk Menikmati Liburan, Catat Syarat dan Ketentuannya!

Cara Mudah Sewa Mobil Dengan Sopir Untuk Menikmati Liburan, Catat Syarat dan Ketentuannya!

Menikmati agenda liburan di ‘Pulau Dewata’ Bali memanng menyenangkan. Terutama bagi kamu yang merupakan wisatawan luar pulau yang belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di provinsi tersebut. Kamu dapat memanfaatkan jasa sewa mobil dengan sopir untuk menjelajahi sudut-sudut kota yang begitu klasik. Nuansa khas dengan wisatawan asing yang sering melancong ke kota tersebut membuat Bali terkenal akan kedermawanan dan keramah-tamahannya. Di Bali, kamu dapat mengelilingi dengan berjalan kaki di pusat pertokoan dan berkeliling lagi ke tempat lain yang memiliki spot perbelanjaan yang lebih menarik.

Seperti yang sudah kita ketahui, berlibur itu sendiri merupakan agenda wajib bagi sebagian besar masyarakat yang ada di seluruh penjuru bumi. Baik dari negara Eropa, Amerika, Australia, Bahkan Afrika, liburan merupakan agenda khusus untuk menyegarkan kembali mental dan tenaga yang terkuras saat sekian lama bekerja. Terutama bagi wisatawan yang memilih berlibur ke tempat wisata yang jauh seperti di Bali, wisatawan jelas membutuhkan akses kendaraan pribadi.

Untuk menikmati agenda wisata di pulau dewata, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika dilakukan dalam waktu yang lebih dari satu hari. Sebab itu, kamu membutuhkan kendaraan sewa seperti mobil untuk menyingkat agenda wisatamu mengelilingi kota Bali. Dengan begitu, kamu bisa puas berpindah dari wisata satu ke wisata lainnya dengan efektif.

Syarat dan Ketentuan Umum Sewa Mobil dengan Sopir di Bali

Banyak orang yang berwisata ke pulau Bali yang kurang memahami bagaimana memanfaatkan jasa sewa mobil dengan sopir dengan benar. Sebagian dari pelancong luar kota yang baru pertama kali menyewa mobil lengkap dengan jasa supir tidak memperhatikan apa-apa yang menjadi syarat serta ketentuan yang harus mereka penuhi dalam memanfaatkan jasa tersebut.

Untuk itu, dalam artikel ini kami akan membahas bagaimana sih, caranya memanfaatkan jasa sopir mobil dengan benar? Tidak begitu sulit dan tidak begitu rumit, kamu hanya harus memenuhi apa-apa saja yang menjadi kewajiban penyewa dan hak-hak sopir yang harus dipenuhi. Berikut kami merangkum secara ringkas syarat dan ketentuan umum dalam memanfaatkan jasa rental mobil dengan sopirnya.

Jam Kerja Supir Dalam Satu Hari Dihitung Selama 12 Jam

Ya, Sopir yang kita sewa untuk menemani perjalanan mengelilingi Pulau Bali memiliki hak secara umum yang sama seperti sopir mobil rental yang lain. Yaitu bekerja dalam waktu hitungan 12 jam. Tentunya, kamu harus memperhatikan dengan teliti, jangan sampai sopir meminta jam tambahan lebih sehingga menaikkan biaya sewa.

Untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam memanfaatkan jasa sewa mobil dengan sopir di Bali, kamu harus mencatat hak tersebut. Yakni tepat waktu dan tidak boleh lebih dari dua belas jam. Jika tidak, pihak penyewa akan mendapatkan biaya tambahan atau denda atau sanksi dari pihak penyedia jasa sewa mobil.

Biaya Makan Sopir Adalah Tanggung Jawab Penyewa (Bukan Termasuk Biaya Sewa)

Pada edisi liburanmu yang memanfaatkan jasa sewa mobil dengan sopir, harus memperhatikan hal ini juga, ya. Sopir yang kamu sewa tidak memperoleh biaya makan dari uang sewa yang kamu bayarkan pada pihak rental mobil tersebut. Dengan kata lain, pihak penyewa lah yang memiliki tanggung jawab untuk menanggung biaya konsumsi dari sang sopir. Baik di acara makan malam, siang, ataupun sarapan jika di pagi hari.

Sebelum menyewa mobil rental lengkap dengan sopir, ada baiknya untuk menanyakan terkait tarif yang mereka inginkan dalam satu harinya. Untuk apa? Yakni untuk mengantisipasi adanya misunderstanding atau kesalahpahaman antara kedua belah pihak yang akan menyewa dan penyedia jasa rental.

Berikan Informasi Lengkap Terkait Data Diri Penyewa

Memanfaatkan jasa sewa mobil dengan sopir bukanlah hal yang rumit untuk dilakukan. Terlebih jika kamu memiliki banyak uang untuk berlibur selama beberapa hari di Bali. Ya, di pulau Dewata tersebut kamu dapat menikmati tiap sudut kota dengan berbagai macam spot perbelanjaan yang tidak cukup dikelilingi dalam satu hari hanya dengan berjalan kaki.

Namun, perlu diingat bahwa dalam proses pemanfaatan jasa rental tersebut, kamu harus memastikan bahwa identitas yang kamu lampirkan tersebut benar-benar valid, seperti nama, alamat, dan lain-lain. Selain validasi data yang kamu miliki, sebelum berangkat untuk berlibur pastikan jangan sampai lupa satupun persyaratan yang dibutuhkan. Sebab, pihak penyedia jasa rental akan menolak permintaan tersebut jika kurang lengkap atau tidak valid.

Perhatikan Waktu Dan Tepati Deadline yang Telah Disepakati Sebelumnya

Terdapat keringanan atau toleransi atas keterlambatan di dalam S&K dalam memanfaatkan jasa sewa mobil dengan sopir. Secara umum, pihak penyedia jasa akan memberikan kelonggaran selama kurang lebih dua jam untuk keterlambatan dari pihak penyewa. Apabila keterlambatan tersebut lebih dari waktu yang telah ditentukan, maka pihak penyedia jasa akan membebankan keterlambatan tersebut sebagai biaya sewa tambahan satu hari. Dengan kata lain kamu harus membayar dua kali lipat jika kamu datang terlambat dari waktu yang disepakati.

Penyewa Bertanggung Jawab Penuh Dengan Kendala Mobil Seperti Bensin dan Ban Bocor

Pada dasarnya, saat wisatawan yang mengagendakan liburan yang singkat di Pulau Bali, dan memanfaatkan jasa sewa mobil dengan sopir mereka harus memperhatikan syarat dan ketentuan sebelum memulai perjalanannya. Di antara syarat tersebut adalah bahan bakar dan kendala pada mobil seperti ban bocor.

Benar sekali, Pihak penyedia jasa biasanya telah memastikan kesiapan dan kondisi mobil serta sopirnya sebelum disewa oleh wisatawan. Seperti keadaan ban, mesin, bahan bakar, dan kebersihan dari dalam maupun luar mobil. Semuanya sudah dipastikan kondusif sebelum berangkat melakukan perjalanan. Jika wisatawan melakukan perjalanan dengan jasa rental ke tempat yang jauh atau tempat dengan medan yang sulit, itu merupakan resiko dari penyewa itu sendiri. Jadi, jika sopir meminta uang bensin atau uang tambal ban mobil jangan komplain atau protes ya. Sebab, itu sudah ada di dalam S&K yang berlaku yang harus kamu pahami sebelum menyewa mobil.

Kisaran Harga yang Dibanderol Pihak Rental

Untuk biaya sewa mobil yang biasa di banderol oleh penyedia jasa rental yang ada di Bali, kamu bisa menyewa mobil seharinya mulai dari sekitar 60.000 Rupiah hingga di atas 100.000 Rupiah
bergantung jenis mobil yang ingin kamu sewa. Untuk perjalanan berat bersama keluarga, berpiknik dengan sewa mobil ke pantai di Bali, kamu bisa menyewa mobil Mitsubishi Xpander yang memiliki 2 bagasi 6 kursi seharga 197.000 Rupiah.

Untuk mobil dengan 2 bagasi 6 kursi yang lebih murah, kamu dapat memilih jenis mobil seperti Daihatsu Xenia, Toyota All New Avanza, Suzuki Ertiga, atau Toyota Grand New Avanza seharga 50.000 – 80.000 Rupiah saja. Semoga bermanfaat ya.

Facebook
WhatsApp