Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU

6 Tips Sewa Mobil Untuk Taksi Online

sewa mobil untuk taksi online

 

Tidak ada salahnya menyewa mobil apabila tidak memiliki kendaraan pribadi untuk bekerja sebagai pengemudi taksi online. Meski begitu, sewa mobil untuk taksi online tidak bisa sembarangan. Berikut merupakan tips jika hendak sewa atau rental mobil untuk taksi online.

Tips Dalam Sewa Mobil Untuk Taksi Online

Bagi yang memiliki kemampuan menyetir, peluang untuk menjadi driver taxi online sebaiknya Anda ambil, Penghasilan yang dapat diperoleh cukup besar, bahkan mencapai dua digit tiap bulannya. 

Saat ini banyak tempat rental mobil bisa memfasilitasi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Untuk itu, simak 7 tips memilih penyewaan mobil untuk taksi online di bawah ini: 

1. Seleksi Jenis Mobil

Ketika sewa mobil taksi online, pilih jenis atau merek yang tepat. Beberapa mobil memang dianggap memadai untuk menghadirkan kenyamanan bagi para penumpang. Misalnya, Anda bisa memilih mobil SUV agar bisa mengangkut banyak orang tanpa merasa berdesakan.

Jika ingin mengangkut beberapa orang saja, pilihlah mobil Toyota atau Honda dengan kapasitas 4-5 orang. Terkadang penumpang mempertimbangkan model mobil yang dinaikinya.

Tentu penumpang akan lebih suka bila Anda memiliki mobil yang bagus. Contohnya, Honda Brio berwarna merah yang mencolok dan mengkilap.

2. Periksa Kelengkapan Surat

Karena mobil disewakan untuk taksi online, maka surat-surat yang Anda bawa harus lengkap. STNK merupakan hal yang wajib Anda periksa sebelum menentukan untuk menyewa mobil. Jangan sampai STNK kadaluarsa, bahkan tidak ada.

Begitu pula dengan dokumen pribadi Anda, seperti KTP dan SIM. Jangan sampai lalai dan tidak membawa surat-surat tersebut ketika berkendara. Pastikan penumpang juga merasa nyaman dan aman di mobil yang Anda bawa. 

3. Pilih Harga Sewa yang Murah 

Hasil yang Anda dapatkan dari pekerjaan driver taksi online pastinya harus disisihkan untuk membayar rental mobil. Oleh karena itu, memilih sewa mobil murah untuk taksi online akan membantu Anda memperoleh banyak keuntungan. 

Selain harga sewa, pertimbangkan pula efisiensi penggunaan bahan bakar mobil yang Anda sewa. Beberapa jenis mobil bisa boros dalam penggunaan BBM.

4. Perhatikan Durasi Penyewaan

Perlu diketahui bahwa tempat penyewaan memberikan durasi sewa yang berbeda. Ada sewa mobil harian untuk taksi online. Tentu jenis rental ini lebih praktis, apalagi bagi Anda yang tidak memiliki lahan parkir di daerah tempat tinggal.

Kemudian, ada pula tempat sewa mobil satu bulan saja. Umumnya sewa mobil bulanan lebih murah daripada harian. Tempat rental akan memberikan diskon khusus atau paket dengan harga yang lebih murah. 

5. Periksa Performa Mobil

Platform taksi online biasanya memiliki minimal tahun keluar atau tahun pembelian mobil. Meski tahunnya sudah sesuai ketentuan, Anda tetap wajib memeriksa kondisi atau performa mobil sebelum menyewa.

Tempat sewa mobil buat taksi online terkadang akan menyerahkan servis kendaraan kepada Anda bila ada kerusakan. Oleh karenanya, Anda harus lebih hati-hati dan minta lakukan test drive bila perlu.

6. Perhatikan Reputasi Tempat Penyewaan

Yang terakhir yakni dengan memperhatikan testimoni dari pelanggan sebelumnya. Umumnya, tempat sewa mobil saat ini memiliki website atau sosial media. Anda bisa cek testimoni pelanggan dari komentar-komentar yang ada.

Demikian 6 tips sewa mobil untuk taksi online. Pastikan untuk memperhatikan dan menyeleksi tempat rental mobil sesuai dengan tips-tips yang tertera di atas. Jalani pekerjaan sebagai pengemudi taksi online tanpa harus menghadapi berbagai resiko kerugian yang bisa saja terjadi.

Facebook
WhatsApp