Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU

Air Terjun Tukad Cepung Magnet Wisata Lokal dan Mancanegara

air terjun tukad cepung

air terjun tukad cepung

 

Pergi berwisata di Bali tidak harus selalu pergi ke pantai, tapi juga bisa mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung yang ada di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan memiliki akses jalan cukup baik.

Sesekali jika pergi ke Bali jangan hanya berkunjung ke pantai saja, tapi datang juga ke daerah pedalaman dan temukan keindahan dari air terjun yang memberikan ketenangan. Salah satunya Tukad Cepung yang punya banyak daya tarik.

4 Daya Tarik Air Terjun Tukad Cepung

Obyek wisata Tukad Cepung merupakan salah satu air terjun yang memukau, tapi keberadaannya memang cukup tersembunyi. Jika ingin datang melihat keindahannya, maka harus melalui perjalanan dengan kendaraan kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki.

Sebelum mampir ke objek wisata satu ini, kamu perlu tahu dulu apa saja daya tarik utamanya. Berikut ini beberapa daftar hal menarik beserta penjelasannya yang ditawarkan oleh Air Terjun Tukad Cepung.

  1. Air Terjun Tukad Cepung Memiliki Tinggi 15 Meter

Ketinggian air terjun satu ini memang tidak yang paling tinggi di dunia, tapi keindahannya tidak bisa disamakan dengan lainnya. Karena Tukad Cepung memiliki keunggulannya sendiri, mulai dari derasnya debit air yang turun dari celah jurang.

Kecantikan air terjun setinggi 15 meter ini langsung terlihat ketika kamu datang mengunjunginya dan pasti akan langsung tertarik untuk memasuki kolam di bawahnya. Apalagi air dalam kolam sangat jernih dan menyegarkan.

  1. Diapit Hutan dan Tebing

Air Terjun Tukad Cepung berada di pedalaman dengan suasana yang masih asri. Sekelilingnya terdapat hutan dengan pohon-pohon lebat. Sisi lain ada tebing yang membuat wisatawan harus berhati-hati.

Perpaduan keduanya menjadikan udara di destinasi wisata satu ini sangat sejuk dan segar. Kamu tidak akan merasakan teriknya sinar matahari karena terlindungi oleh bebatuan besar dan pepohonan rindang.

  1. Perjalanan Ekstrem di antara Tebing

Siapa yang suka tantangan? Jika kamu menyukai tantangan, maka berkunjung ke Tukad Cepung akan memberikan suasana yang kamu cari. Sebab untuk datang ke tempat ini, wisatawan harus berjalan pada jalanan berundak dan menyelinap di antara tebing.

Ekstremnya lagi, kamu harus berjalan di tebing berlumut sehingga ada risiko terpeleset, kemungkinannya menjadi lebih besar apabila sebelumnya hujan turun. Jadi, harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum perjalanan.

Meskipun perjalanannya ekstrem, tapi ketika sampai di tempat, kamu akan disambut dengan pemandangan memukai air terjun yang sangat jernih, bersih, serta deras. Lumut hijau di sekitar kolam akan menyajikan gradasi hijau ketika tertimpa sinar matahari.

  1. Lokasi Penyucian Diri

Air Terjun Tukad Cepung juga sering dikunjungi oleh penganut agama Hindu, karena di dekatnya terdapat tempat melukat. Tempat tersebut bernama Petirtaan Nawa Tirta, yaitu tempat di mana dilakukannya pembersihan jiwa dan pikiran.

Melukat sendiri merupakan suatu upacara dalam agama Hindu, yaitu upacara pembersihan atau penyucian pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Maka dari itu, tempat ini menjadi cukup sakral untuk didatangi.

Ternyata banyak hal-hal menarik tersembunyi di pedalaman Tukad Cepung. Jika kamu tertarik, bisa datang berkunjung dan melihatnya sendiri. Namun, pastikan kamu datang di hari yang cerah agar perjalanan tidak terlalu sulit dan pemandangannya sempurna.

Jangan lupa untuk datang pada jam 6 hingga 18 WITA, karena selain jam tersebut wisatawan dilarang masuk. Satu informasi lagi, untuk masuk ke lokasi wisata ini tidak dikenakan biaya masuk sama sekali.

 

Note : Apabila anda membutuhkan kendaraan atau transportasi untuk berlibur di Bali, Bali Bija Car Rental solusi tepat untuk anda.

Hubungi : 081338362376

Whatsapp : 081338362376

Facebook
WhatsApp