Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU

Pesona Air Terjun Telaga Waja Mengundang Decak Kagum

air terjun telaga waja

air terjun telaga waja

 

Pernahkah kamu berkunjung ke Air Terjun Telaga Waja? Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Karangasem, Bali. Letaknya di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Di lokasi ini terdapat sebuah air terjun yang memiliki mata air jernih dengan aliran deras. Sangat cocok dijadikan tempat berwisata bersama teman, pasangan, atau keluarga. Apa saja yang menarik di tempat wisata satu ini, mari simak ulasan berikut ini.

5 Daya Tarik Air Terjun Telaga Waja

Bagi kamu yang berencana pergi ke Bali untuk liburan, jangan lupa memasukkan Telaga Waja Waterfall sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Sebab, objek wisata satu ini punya banyak sekali daya tarik, di antaranya adalah:

  1. Pemandangan Sawa Bodog di Sepanjang Perjalanan Ke

    Air Terjun Telaga Waja

Untuk bisa mendatangi lokasinya, kamu harus melakukannya dengan berjalan kaki. Sebab, lokasinya masih berada di pedalaman dan belum ada aksen jalan untuk kendaraan langsung ke lokasi.

Sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan pemandangan area persawahan bernama Bodog. Jadi, sebelum masuk ke lokasi Air Terjun Telaga Waja sudah disajikan pemandangan memikat yang memanjakan mata.

  1. Pemandangan Aliran Sungai Menuruni Lereng Sangat Menakjubkan di

    Air Terjun Telaga Waja

Setelah sampai di lokasi, kamu akan menemukan pemandangan mengagumkan, bahkan bisa dibandingkan dengan keindahan Sungai Amazon. Terdapat sungai panjang dengan aliran deras, kemudian di bagian ujung akan menuruni lereng curam hingga ke mata air.

Pemandangan aliran air dari lereng yang jatuh ke kolam sangat memukau dan tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Jadi, kamu harus mengabadikannya dalam lensa kamera atau dalam bentuk video.

  1. Mata Air Jernih Memukau

Untuk mencapai bagian bawahnya, harus menuruni lereng curam. Wisatawan harus berhati-hati agar tidak tergelincir karena bebatuan di lereng ditumbuhi lumut hijau dan terkena percikan sehingga cukup licin.

Namun, perjalanan sulit tersebut akan terbayarkan dengan keindahan Air Terjun Telaga Waja dari bawah. Kejernihan airnya mengundang untuk datang dan langsung menikmati kesegarannya.

Meskipun punya aliran deras, ternyata airnya sangat segar dan nyaman jika dipakai untuk berenang. Namun, harus hati-hati dengan dasarnya yang licin karena ditumbuhi lumut, kamu harus lebih sering memerhatikan jalannya.

  1. Bisa Dikunjungi Melalui Jalur Rafting

Selain melalui jalur persawahan, kamu juga bisa mendatangi Telaga Waja melalui jalur sungai yaitu dengan cara rafting. Tentu saja, cara ini lebih menantang dan menaikkan adrenalin. Perjalanan dimulai dari Sungai Telaga Waja, kemudian berakhir di air terjunnya.

Perjalanan dengan jalur rafting ini sangat menantang, tapi menyenangkan, terlebih jika diakukan bersama dengan teman, saudara, atau keluarga. Biasanya dilakukan dalam group sehingga terasa lebih seru.

  1. Punya Banyak Spot Foto Menarik

Tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya, Air Terjun Telaga Waja juga menawarkan banyak spot foto. Kamu bisa berfoto dengan latar air mancur, lereng gunung, sungai, maupun pepohonan di dekat lokasi.

Tertarik untuk berkunjung? Kamu perlu datang di hari Senin hingga Jumat, karena saat akhir pekan tempat wisata ini cukup ramai. Selain itu, pastikan datang saat cuaca cerah agar bisa menikmati pemandangan sepenuhnya.

Agar lebih berkesan, kamu bisa memilih jalur rafting. Bukan hanya melihat pemandangan indah disekitar sini, tapi juga mendapatkan pengalaman bermain arung jeram yang menegangkan.

 

Note : Apabila anda membutuhkan kendaraan atau transportasi untuk berlibur di Bali, Bali Bija Car Rental solusi tepat untuk anda.

Hubungi : 081338362376

Whatsapp : 081338362376

Facebook
WhatsApp