Jl. Graha Parta Lestari no. 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Bali

FOR CAR RENTAL :

(0361) 9091 737

MENU

Resto Sunda Kelapa, Tempat Makan Khas Betawi di Bali

resto sunda kelapa

resto sunda kelapa

Resto Sunda Kelapa adalah tempat makan yang menyediakan kuliner khas Betawi. Kalau kamu ingin menikmati makanan dari Pulau Jawa ketika berlibur ke Pulau Dewata, maka datang saja ke tempat ini.

Tatkala seseorang berlibur ke suatu tempat, kerap kali merindukan masakan asli dari kampung halaman. Ada kalanya ingin menikmati makanan yang rasanya sudah familiar.

Kalau tertarik dengan makanan Betawi atau merindukan rasanya, kamu bisa memakannya meskipun sedang di Pulau Dewata. Pilihan menunya juga beragam bahkan ada camilan.

Review Resto Sunda Kelapa di Bali

Ketika berlibur ke Bali, kamu tidak harus menikmati makanan khasnya setiap hari. Terutama jika kurang cocok dengan bumbunya. Bisa juga menyantap makanan khas Betawi yang ada di sana.

Salah satu rekomendasi tempat untuk menyantapnya adalah Resto Sunda Kelapa. Berikut ini review lengkap dari tempat makan tersebut.

1. Lokasi Strategis

Lokasi Resto Sunda Kelapa terbilang strategis, ada di tengah kota, tepatnya di Jl. Teuku Umar No.189 Denpasar. Lokasinya bisa ditemukan cukup mengandalkan Google Maps. Jadi, kalau belum pernah kesana tidak perlu takut akan tersesat.

Karena lokasinya ada di tengah kota, kamu bisa mampir setelah pulang dari destinasi wisata. Tidak perlu berkendara hingga ke pelosok desa ketika ingin makan.

Mengingat lokasinya ada di tengah kota, kamu juga dapat menggunakan kendaraan apa saja untuk menuju ke sana. Misalnya menyewa mobil sehingga dapat pergi kapan saja secara praktis.

Apabila mengandalkan kendaraan umum tentu terasa lebih ribet. Karena harus mengikuti waktu keberangkatan dari kendaraannya. Jadi lebih disarankan untuk menyetir sendiri terutama jika berlibur bersama banyak orang.

2. Ada Lahan Parkir

Resto Sunda Kelapa juga menyediakan lahan parkir untuk orang-orang yang makan di tempat. Akan tetapi, lahan parkirnya tidak terlalu lebar jadi kamu perlu mengantisipasi hal ini.

Lantas, bagaimana jika parkirnya penuh dan tidak bisa memarkirkan kendaraan? Kamu dapat membungkus makanannya lalu menikmatinya di penginapan atau hotel. Jadi tetap bisa merasakan kelezatan makanannya.

Menikmati makanan langsung di lokasi maupun dibawa pulang sama-sama terasa enak. Jadi kalau memang kehabisan tempat parkir, cukup bungkus saja pesanannya.

3. Pelayanan Ramah

Resto Sunda Kelapa bukan hanya terletak di tengah kota atau strategis namun juga menawarkan pelayanan ramah untuk konsumen. Jadi, kamu dapat menikmati makanan lezat dengan pelayanan ramah.

Terkadang, seseorang merasa sangat kurang nyaman ketika pelayanan tidak ramah walaupun rasa makanannya sangat enak. Kamu tidak perlu merasakan ketidaknyamanan semacam itu karena pelayanan dari tempat makan ini terbilang ramah.

Karena pelayanannya ramah, kamu juga pasti akan mendapatkan sajian sesuai dengan pesanan. Tidak perlu takut pesanannya tertukar dengan konsumen lain.

4. Suasana

Kalau bersantap di Resto Sunda Kelapa, kamu akan mendapatkan suasana tenang. Khususnya karena ada ruangan dengan AC. Jadi, terasa lebih sejuk daripada bersantap di luar ruangan yang dekat dengan jalan.

Akan tetapi, kalau kamu kurang suka dengan AC, bisa juga memilih duduk di dekat jalan dan menikmati suasananya. Restorannya terbilang bersih dan luas jadi terasa nyaman untuk bersantap.

Kamu juga dapat menikmati makanan bersama dengan rombongan keluarga maupun teman. Cukup dalam satu tempat, semua orang bisa makan bersama.

Selain itu, restorannya juga dilengkapi dengan pencahayaan yang cukup. Jadi ruangannya terasa terang. Kamu dapat menyantap makanan lezat dalam ruangan yang terang.

5. Pilihan Menu Variatif

Ketika berlibur bersama banyak orang, pasti setiap orang punya selera tersendiri. Karena itu, makan di restoran akan lebih menguntungkan. Terutama sebab pilihan menunya sangat banyak dan variatif.

Resto Sunda Kelapa menyediakan banyak menu untuk konsumen. Kamu bersama rombongan bisa memilih sendiri ingin menyantap menu apa. Tersedia soto, sayur, gado-gado, sop, ayam goreng, kwetiaw, bakmi, nasi goreng dan lain lain.

Bisa menikmati sarapan, makan siang maupun makan malam bahkan dapat berbincang sembari menikmati camilan setelah makan. Selain banyak menu makanannya, banyak pula menu minumannya. Ada minuman hangat hingga minuman segar. Sebut saja teh, jus, kopi, soda dan lain lain.

6. Ada Menu Special Betawi

Tertarik untuk menikmati menu special Betawi ketika di Bali? Kamu bisa menemukan sayur asem, tauge goreng, asinan, rujak pengantin, otak-otak, arem-arem, lontong, seblak hingga semur jengkol.

Beberapa di antaranya dapat kamu nikmati sebagai camilan misalnya saja menyantap otak-otak sembari mengobrol bersama rombongan liburan.

7. Tersedia Variasi Menu Soto

Biasanya jika datang ke suatu warung, hanya tersedia satu variasi soto. Namun, Resto Sunda Kelapa menyediakan banyak variasi menu soto. Jadi, kamu dapat menikmati soto yang sesuai selera.

resto sunda

·    Soto Betawi

Pertama ada soto betawi yang berisi daging sapi, tomat, kentang, daun bawang, bawang goreng dan emping. Sotonya menggunakan kuah santan yang dapat disantap bersama nasi putih.

·    Soto Ayam

Selanjutnya ada soto ayam yang juga menggunakan kuah santan. Isi sotonya adalah ayam, tomat, kentang, daun bawang, bawang goreng dan emping.

·    Soto Sum Sum

Kalau kurang suka dengan ayam, kamu bisa mencoba soto sumsum. Keunikannya adalah berisi sumsum sapi yang lezat dalam kuah santan. Ada juga bahan seperti tomat, kentang, daun bawang, bawang goreng dan emping.

·    Soto Babad

Secara umum, soto dari tempat makan ini berisi tomat, kentang, daun bawang, bawang goreng dan emping dalam kuah santan. Untuk soto babad, bahan utamanya adalah babat sapi.

·    Soto Kaki Sapi

Variasi lainnya adalah soto kaki sapi. Isinya masih sama seperti jenis soto lain yakni tomat, kentang, daun bawang, bawang goreng dan emping dalam kuah santan. Bedanya, menu ini punya bahan utama berupa kaki sapi.

8. Tersedia Variasi Menu Sop

Selain soto, tersedia pula variasi menu sop di Resto Sunda Kelapa. Ada sop buntut, kaki sapi, ayam, daging, bandung hingga buntut goreng. Secara umum, isi sopnya adalah tomat, kol, seledri, wortel dan bawang goreng.

Untuk sop buntut goreng ada tambahan kentang. Untuk sop ayam, kaki sapi, daging ada tambahan lobak serta emping. Sementara pada soto bandung hanya berisi babat, daging sapi, seledri, lobak dan bawang goreng.

Silahkan memilih menu soto yang mana saja. Kalau misalnya suka daging sapi daripada ayam, tentu bisa memilih soto daging. Untuk rasanya, semuanya sama-sama enak.

9. Tersedia Variasi Menu Goreng dan Penyet

Resto Sunda Kelapa juga menyediakan menu goreng dan penyet. Kebanyakan dipenyet dalam sambal terasi dengan tambahan lalapan. Ada ayam goreng, daging empal goreng, ayam penyet, empal penyet, babad penyet, tahu atau tempe penyet dan terong penyet.

Biasanya menu penyet ini lezat disantap ketika malam hari. Di Pulau Jawa sendiri banyak warung maupun restoran yang menyediakan menu goreng dan penyet.

10. Ada Kwetiaw, Bakmi dan Bihun

Resto Sunda Kelapa juga menyajikan beragam menu kwetiaw, bakmi dan bihun. Ada kwetiaw ayam, jamur, pangsit, bakso dan seafood. Sementara bakmi atau bihun berisi ayam, bakso ikan, sayur hijau, udang, telur dan lain lain.

11. Ada Gurame

Bagi para pecinta gurame bisa merapat ke tempat makan ini tersedia gurame goreng kering, gurame asam manis, gurame saos mentega hingga gurame tim.

12. Minuman

Setelah menyantap makanan lezat, tentu kamu harus minum. Di tempat ini tersedia berbagai pilihan minuman. Ada es cincau selasih, teh, kopi susu, es teh, bajigur, es soda gembira, es campur, es jeruk, kopi bali, es kacang merah dan lain lain.

Ada pula minuman jus seperti jus jeruk, wortel, sirsak, terong belanda, pepaya, jambu merah, nanas, kacang merah, nangka, melon, tape, tomat, semangka, alpukat dan lain lain.

Apabila sedang berlibur di Bali dan ingin menikmati sajian kuliner khas Betawi, datang saja ke restoran bernama Sunda Kelapa ini. Kamu dapat melakukan rental mobil Bali supaya lebih mudah menuju destinasi wisata maupun tempat makan.

Jika berlibur bersama banyak orang tentu akan lebih praktis menggunakan mobil daripada kendaraan umum. Kamu dan rombongan bisa membuat janji secara mudah kapan akan berangkat atau pulang.

Ketika berlibur ke Pulau Dewata, terkadang rindu dengan masakan khas Jawa seperti masakan khas Betawi. Kalau kamu juga ingin menikmati sajian khas Betawi, datang saja ke Resto Sunda Kelapa yang menawarkan banyak varian menu makanan maupun minuman.

 

Facebook
WhatsApp